» » » » » » Kabid Ratik BPBD Tinjau Lokasi Bencana Di Kecamatan Rumpin

RUMPIN - Paska terjadinya longsor dan banjir lumpur di dua Kampung, yakni Kampung Cilambur RT 03/03 dan Kampung Parung Singa RT 02/08, Desa Leuwi Batu, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor saat hujan deras pada Selasa, (21/7/17) pekan lalu. Kepala Bidang Kedaruratan Dan Logostik (Kabid Ratik) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, KM Sumardi, S.Sos, MS.i di dampingi Kepala Seksi Logistik Asep Usman serta beberapa staf BPBD lainnya meninjau langsung ke lokasi bencana dan pengungsian, Selasa (28/2/17).

Dalam kesempatan itu, Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik, KM Sumardi menuturkan, kunjungan tersebut untuk melakukan asesmen pendataan korban kerugian yang diakibatkan oleh banjir dan longsor serta menyerahkan bantuan berupa berbagai kebutuhan pokok serta makanan siap saji dan berbagai kebutuhan lain kepada korban bencana.

"Bantuan ini yang ketiga kalinya kami kirim, bantuan akan terus dikirim selama status darurat bencana belum dicabut. Disamping itu, BPBD juga akan terus bekerja sama dengan seluruh lintas sekotoral di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor," tuturnya.

Terkait adanya keinginan warga untuk di relokasi ke tempat yang lebih aman, pihaknya belum dapat memastikan karena masih menunggu hasil kajian tim teknis.

"Kami belum bisa memastikan apakah warga harus direlokasi atau tidak, karena harus menunggu tim teknis dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) untuk mengkaji karakteristik tanah di lokasi itu. Sementara saat ini, kami fokuskan penanganan kepada korban terlebih dahulu," tegasnya. (Ozos)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply