Hujan Sejak Pagi, Bendung Katulampa Siaga III -->

Adsense




Hujan Sejak Pagi, Bendung Katulampa Siaga III

87 Online News
Minggu, 12 Februari 2017


BOGOR - Selain menyebabkan bencana longsor di beberapa wilayah Kabupaten Bogor, hujan yang terus mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya sejak dini hari juga mengakibatkan debit air sungai Ciliwung kembali meningkat, Minggu (12/2/17).

Kepala posko Bendung Katulampa, Andi Sudirman menuturkan, kenaikan debit air terjadi secara bertahap. "Sekitar pukul 14:00 WIB air naik bertahap dan masih bertahan hinga saat ini," tuturnya.

Menurutnya, ketinggian air meningkat mulai pukul 13:00 WIB di titik 90 atau siaga IV dan kembali naik pada pukul 14:10 WIB menjadi 100 cm atau Siaga III.

"Saat ini, ada sekitar 161.000 liter air perdetik debit air sungai Ciliwung yang mengalir di Bendung Katulampa menuju Jakarta," jelasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang tinggal sekitar bantaran sungai Ciliwung untuk berhati-hati, dikarenakan kondisi cuaca di kawasan Puncak masih diguyur hujan.

"Kita akan terus koordinasi dengan pihak BMKG Dramaga dan pintu air lainnya untuk memantau ketinggian debit air," punkasnya. (IB)