Hujan Disertai Angin Tumbangkan Sebuah Pohon Di Jalan Raya Puncak -->

Adsense




Hujan Disertai Angin Tumbangkan Sebuah Pohon Di Jalan Raya Puncak

87 Online News
Kamis, 09 Februari 2017

BOGOR - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan Bogor sejak Rabu malam hingga Kamis siang, mengakibatkan sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Puncak, tepatnya di Kampung Cibulao RT 02/06, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua Bogor, Kamis (9/2/17).

Menurut keterangan dari Ka Sub Bag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, pohon seringgi sekitar 2 meter dengan diameter 30 Centimeter tumbang pada pukul 07.20 WIB, dan menutupi sebagian badan jalan.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Cisarua berserta anggotanya berangkat menuju lokasi, petugas sebelumnya telah melakukan komunikasi dengan PTPN VIII Gunung Mas untuk meminta bantuan berupa alat pemotong kayu. Selanjutnya bersama-sama dengan karyawan PTPN VIII Gunung Mas memotong pohon tersebut.

"Beruntung saat kejadian, situasi arus lalu lintas dalam keadaan sepi, sehingga tidak menghambat arus lalu lintas baik dari arah Cianjur mau pun sebaliknya," tutur AKP Ita Puspita Lena melalui keterangan tertulisnya.

Menurutnya, wilayah Kecamatan Cisarua merupakan daerah yang mempunyai curah hujan cukup tinggi dan kejadian tersebut terjadi karena hujan yang terus menerus sejak malam hari disertai angin yang cukup kencang. Dan terkait dengan kondisi tersebut maka pihaknya menghimbau kepada masyarakat serta pengguna jalan untuk selalu waspada.

"Karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi kejadian serupa atau bencana lainnya seperti longsor mengingat sampai saat ini hujan masih turun di wilayah Bogor, khususnya di Kecamatan Cisarua,"imbaunya. (A.Muhtadin)