UPDATE

header ads

DLH Kabupaten Bogor Tunggu Laporan Hasil Pemeriksaan UPT Kebersihan Ciawi

Aliran Sungai yang dijadikan tempat pembuangan Sampah Oleh Pihak hotel Puri Mandiri
 MEGAMENDUNG - Untuk memastikan kebenaran tentang adanya pembuangan sampah ke Sungai Cimenteng yang diduga dilakukan oleh pihak Hotel Puri Mandiri, Kepala UPT Kebersihan Wilayah Ciawi Sofyan, langsung sidak ke sungai Cimenteng, Desa Sukamahi, Kecamatan Mega Mendung Kabupaten Bogor.

Hal tersebut diperkuat dengan komentar Manager hotel Puri mandiri, Budi, yang mengaku bahwa petugas dari UPT kebersihan Ciawi sudah datang dan menegurnya. "Petugas kebersihan sudah datang kesini, terkait masalah sampah itu," akunya.

Dia mengatakan, bahwa sampah yang ada di Sungai Cimenteng bukan hanya berasal dari Hotel Puri Mandiri, akan tetapi ada juga masyarakat yang membuang sampah ke sungai teraebut. "Sampah itu bukan dari hotel saja, tapi ada juga masyarakat yang buang sampah ke sungai tersebut," kilahnya.

Saat di konfirmasi, Kepala Bidang pengelolaan sampah pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh UPT Kebersihan Ciawi.

"Untuk masalah ini, saya belum mendapat laporan hasil pengecekan ke lapangan oleh UPT Ciawi," jelas Atis Tardiana melalui keterangan tertulisnya, Rabu (15/2/17).

Dikatakannya, hari ini pihaknya akan meminta hasil pengecekan tersebut dari UPT Kebersihan Ciawi. "Saya akan minta dulu laporanya dan mempelajari, apabila terbukti Puri Mandiri yang membuang sampah kesitu (Sungai, red) maka bidang pentaan hukum dan PPNS yang akan melakikan BAP," tegasnya. (Ash/Ib)

Foto : Tumpukan sampah di aliran Sungai Cimenteng yang diduga berasal dari Hotel Puri Mandiri

Posting Komentar