Diguyur Hujan Terus Menerus, Kawasan Puncak Dilanda Longsor -->

Adsense




Diguyur Hujan Terus Menerus, Kawasan Puncak Dilanda Longsor

87 Online News
Minggu, 12 Februari 2017


 

BOGOR - Curah hujan yang yang terus menerus mengguyur wilayah Kabupaten Bogor menyebabkan beberapa wilayah Bumi Tegar Beriman dilanda longsor diantaranya di Kp. Tugu Tara  RT01/01, Desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua, Minggu (12/2/17). Akibat longsor tersebut tiga rumah warga mengalami kerusakan diantaranya rumah milik Ujang Jaenudin (68), Hidayat (55), Iskandar Zulkarnaen (39).

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya saja beberapa rumah warga yang terdampak mengalami kerusakan. Tim Reaksi Cepat (TRC) Regu Alfa sudah diturunkan ke lokasi," kata Kabid Kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Baerah (BPBD) Kabupaten Bogor, KM Tb. Sumardi,S. Sos,M.Si keada Wartawan.

Selain itu, longsor juga terjadi di sekitar Riung Gunung dan di sekitar Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua. kendati tidak ada korban jiwa, namun akibat lonsor tersebut membuat arus lalu lintas sempat terhambat karena material longsor menutup separuh badan jalan.



"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja karena ada satu warung milik warga yang rusak terbawa longsor," kata Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena melalui keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum agar tanah longsoran tidak menutup jalan. "Sudah dievakuasi, saat ini sudah bisa dilintasi lagi oleh kendaraan dari kedua arah," jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada para pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat melintas jalur puncak lantaran intensitas hujan masih cukup tinggi serta rawan longsor.

"Kami sudah memasang rambu disekitar titik longsoran dan ada anggota juga yang berjaga untuk mengatur lalu lintas disana," ungkapnya. (Muhtadin)