UPDATE

header ads

Darurat Bencana, BPBD Kabupaten Bogor Siaga 24 Jam

PAMIJAHAN - Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya kembali mengakibatkan bencana longsor diwilayah barat Kabupaten Bogor, Minggu (26/2/17).

Informasi yang dihimpun darri Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, longsor terjadi di Kp. Cipambuan RT 04/04 dan Kp Campedak RT 02/04 Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun 4 (emapt) rumah terdampak masing masing diantaranya rumah milik Yadi (28) , rumah milik Irvan Supandi (36) di Kampung Cipambuan RT 04/04 serta Rumah milik Omat (62) dan rumah milik Majid (43) yang berada di Kampung Cempedak RT 02/04," terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik  (Kabid Ratik) BPBD Kabupaten Bogor, Km Tb Sumardi, S.Sos, MS.i melalui keterangan tertulisnya.

Disamping itu, dalam menghadapi kondisi alam yang tidak menentu saat ini pihaknya telah menyiapkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan tim relawan yang siaga selama 24 jam. Tim ini akan melakukan penanganan awal jika terjadi bencana dengan skala sedang dan besar. 

Penanganan meliputi pembukaan akses, evakuasi warga, pembuatan posko bencana, serta melakukan koordinasi kepada pihak terkait untuk penangan lanjutan jika bencana dalam kategori skala besar. (IB)

Posting Komentar