» » » » » Dan Lanud ATS Bogor Buka Latihan Survival Dasar Sangga Langit 2017

BOGOR - Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto secara resmi membuka "latihan Survival Dasar Sangga langit Tahun Anggaran  2017".  Bertempat di Shelter Skadron Udara 6 Wing 4  Lanud Atang Sendjaja Bogor. Senin (20/2).

Dalam kata sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan, Latihan Survival Dasar  ini akan dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 20 februari sampai dengan tanggal 23 februari 2017 merupakan penyegaran bagi peserta. 

"Saya percaya sebagian besar dari para peserta latihan ini pernah mengenal bahkan pernah melaksanakan kegiatan semacam ini walaupun dengan tema yang berbeda,"katanya.

Lebih lanjut Marsma TNI Hari Budianto  menyampaikan, latihan survival dasar ini mutlak diperlukan bagi setiap awak pesawat sebagai bekal dalam melaksanakan operasi penerbangan yang penuh dengan tantangan dan beresiko tinggi. Resiko tersebut tidak pernah kita harapkan, namun harus kita antisipasi dengan berlatih, berlatih dan berlatih secara sungguh-sungguh.  

"Sedangkan tujuan dari latihan survival dasar ini adalah untuk mempersiapkan fisik maupun mental peserta, agar mampu menghadapi keadaan darurat, baik di darat maupun di laut untuk menyelamatkan diri pada saat mengalami musibah dalam melaksanakan missi penerbangan, sehingga para peserta mampu mengenali berbagai bentuk ancaman, rintangan serta dapat bertahan hidup dengan memanfaatkan medan yang ada dan selanjutnya saudara-saudara  agar mampu mencari tempat yang aman mudah dilihat oleh petugas search and rescue guna mendapatkan pertolongan,"ujarnya.

Kepada para peserta Danlanud Ats, mengharapkan agar peserta latihan survival dasar memanfaatkan seluruh rangkain kegiatan latihan dengan maksimal, patuhi  semua ketentuan dan perintah yang diberikan oleh para pelatih,  agar latihan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan  lancar.  

"Kepada tim Komando latihan, saya mengharapkan agar seluruh kegiatan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, antisipasi dan cegah segala macam resiko yang dapat berakibat fatal baik terhadap personel maupun materil,"pintanya.

Pada Akhir sambutannya Komandan lanud Atang Sendjaja menekankan, kepada seluruh peserta  "latihan Survival Dasar Sangga langit Tahun Anggaran  2017". Mengingat pelaksanaan manuver lapangan latihan survival dasar ini berada di daerah Salatri, Cibalimbing dan Ujung Genteng. 

"Saya minta agar dapat bekerja sama dengan aparat setempat terutama masyarakat yang langsung berintekrasi dengan kita, kita harus saling menghormati, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,"tegas Danlanud Atang Sendjaja.

Perserta latihan Survival Dasar Sangga langit kali ini sebanyak 45 orang terdiri dari anggota Lanud Atang Sendjaja, Damkar Kabupaten Bogor, BPBD Bogor, Universitas Pakuan serta Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, serta Tim Komando Latihan dan pendukung sebanyak 80 orang.  

Hadir pada pembukaan "latihan Survival Dasar Sangga langit Tahun Anggaran  2017". Dan Wing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief H,S.Sos, Para Kepala Dinas,  Komandan Satuan, Para Perwira Bintara dan Pns Lanud Atang Sendjaja, dan Peserta "latihan Survival Dasar Sangga langit Tahun Anggaran  2017". (Sumburi)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply