Breaking News

BPBD Kabupaten Bogor Kembali Raih Penghargaan Tangguh Award

YOGYAKARTA - Setelah sebelumnya meraih penghargaan Tangguh Award 2016 dengan kategori Pusdatin Terbaik, kini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor kembali meraih penghargaan Tangguh Award 2017, dengan kategori BPBD Kota/Kabupaten terbaik untuk wilayah Jawa Barat.

Deputi Penanggulangan Darurat pada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tri Budiarto mengatakan, penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Sekretaris utama BNPB Ir. Dody Ruswandi.MSCE tersebut untuk memotivasi BPBD, agar penanganan kebencanaan kedepannya bisa lebih baik lagi.

"BNPB memberikan penghargaan kepada BPBD Provinsi, Kota dan Kabupaten yang terbaik dalam bidang penanganan darurat, logistik, rehabilitasi, kesiapsiagaan dan pencegahan, perencanaan, dan lain-lain," ungkap Budiarto di acara Rakernas BNPB dan BPBD yang diselenggarakan di Hotel Sahid Raya, Yogyakarta sejak tanggal 21-24 Pebruari.

Terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, KM Tb Sumardi, S.Sos, MSi mengungkapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang di anugrahkan kepada BPBD Kabupaten Bogor. 

Menurutnya, hal itu dapat diraih berkat sinergitas serta kerjasama yang baik tim BPBD dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, khusunya dalam hal penanggulangan bencana sebagaimana tertuang dalam tema 'Tangguh,Teruji dan Profesional Dalam Bingkai Kebersamaan.

"Penghargaan terbaik dalam kinerja dalam kinerja yang di berikan kepada BPBD Kabupaten Bogor ini menjadikan motivasi dan semangat untuk lebih baik dalam menjalan tugas, khususnya dalam hal penanggulangan bencana di Kabupaten Bogor," urainya. 

Ia berharap dengan adanya kegiatan rakornas yang diselenggarakan oleh BNPB, kedepan akan lebih baik dalam pelaksanaan dan pengendalian di BNPB maupun BPBD baik Provinsi, Kota dan Kabupaten terutama dalam peningkatan SDM khususnya jabatan eselon terhadap pejabat strutural yang ada di BPBD.

"Disamping itu, alat penunjang antara lain kendaraan operasional dan logistik juga perlu penyempurnaan dan pemerataan pendistribusian di seluruh BPBD Provinsi, Kota dan Kabupaten," pungkasnya. (IB)

Foto: Kabid Ratik BPBD Kabupaten Bogor, KM Tb Sumardi, S.Sos,MSi saat menerima penghargaan Tangguh Award 2017 di Hotel Sahid Raya, Yogyakarta.