» » » » » Banjir Bandang Di Bogor, Puluhan Motor Terendam, Dua Orang Tewas

KOTA BOGOR - Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor, Senin (27/2/2017) sejak pukul 13.30 WIB siang, menyebabkan tanggul aliran sungai Cidurian yang merupakan anak sungai Cipakancilan jebol. Akibatnya, belasan sepeda motor milik pelajar SMAN 2 yang berlokasi di Jalan Keranji Ujung, Komplek Perumahan Budi Agung, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ini terseret arus banjir.

Nurjaman, salah seorang warga Sukaresmi menuturkan, derasnya air Kali Cidurian menyebabkan tanggul jebol sehingga air tumpah ruah ke area sekolah dan rumah warga. Akibatnya, belasan motor siswa yang parkir di lapangan belakang juga ikut menjadi korban banjir.

"Sekitar 15 motor ikut hanyut terbawa arus air yang kencang sejauh 100 meter. Motor bertumpukan di pinggir kali dan di parkiran. Ada sekitar 15 motor yang hanyut, puluhan motor lainnya terendam banjir," tuturnya.

Tak hanya itu, banjir tersebut juga menerjang sebuah rumah milik Hamid yang berada di Kampung Kampung Sukaresmi RT 04/04 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal hingga mengalami rusak parah. Sementara, Anita Fauziah Fitria (25) Istri Hamid dan anaknya Dzia Mahira Zikra (4) meninggal dunia akibat tersered arus.

"Anita ditemukan meninggal tersangkut di selokan, sekitar 500 meter dari rumahnya. Sedangkan, Dziah ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi jenazah ibunya. Kedua jenazah korban langsung dibawa ke RS Islam," jelas Nurjaman yang juga Kakak dari Nurdin salah satu petugas keamanan di SMAN 2.

Menurutnya, banjir bandang terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah itu, saat itu keluarga Hamid sedang beristirahat di dalam rumah, yang letaknya persis di belakang lapangan SMAN 2 Kota Bogor.

"Tiba-tiba banjir bandang menerjang rumah mereka dan merusak bagian belakang rumah korban. Air setinggi 1 meter masuk ke rumah Pak Hamid," pungkasnya. (IB)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply