Angin Puting Beliung Terjang Gedung Sekolah Dan Lima Rumah Warga Di Tenjolaya -->

Adsense




Angin Puting Beliung Terjang Gedung Sekolah Dan Lima Rumah Warga Di Tenjolaya

87 Online News
Kamis, 02 Februari 2017

BOGOR - Angin Puting Beliung melanda wilayah Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, pada Rabu (1/2/17) mengakibatkan sebuah gedung sekolah Al-Hikmah di Desa Tapos II dan lima rumah warga di Gunungmulya mengalami rusak berat.

Camat Tenjolaya Agus Lidwan menjelaskan, wilayah Tenjolaya berada di dataran tinggi dan sering terjadi puting beliung. Bencana tersebut merusak lima rumah warga, di antaranya milik Iyus, Anis, Memed, Edoy dan Wawan serta satu gedung seko­lah Al-Hikmah. "Semuanya mengalami ke­rusakan di bagian atap,"jelasnya.

Lanjut, Agus mengatakan pihaknya telah melakukan pendataan terhadap korban dan mela­porkan ke Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor," ungkapnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun warga sempat panik karena sebagian atap rumahnya berhamburan diterjang angin kencang.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim yang akan terjadi selama beberapa hari ke depan di Kecamatan Tenjolaya, terutama ancaman puting be­liung yang tidak bisa diprediksi," tandasnya. (Red)