Sebuah Rumah Di Bogor Musnah Dilalap Sijago Merah -->

Adsense




Sebuah Rumah Di Bogor Musnah Dilalap Sijago Merah

87 Online News
Kamis, 26 Januari 2017


 
BOGOR - Sebuah rumah milik Imam Suhendi Wahab Moch Qolbi Mufakhir (43) warga Kampung Sukatani RT 06/04 Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor musnah di lalap si Jago merah. Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bogor, peristiwa terjadi Rabu (25/1/17) sekira pukul 01:00 WIB.

"Saat itu, penghuni rumah sedang tertidur pulas dan terbangun sekitar pukul 01:00 WIB, karena merasakan panas akibat api yang sudah membakar hapir seisi rumah. Karena panik, pemilik rumah segera membangunkan anaknya yang sedang tidur dan menyelamatkan kambing peliharaannya kemudian membangunkan warga sekitar untuk meminta pertolongan," terang Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Bogor, KM,TB Sumardi.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun rumah beserta isinya habis terbakar hingga rata dengan tanah dan korban mengalami kerugian materi berkisar hingga ratusan juta rupiah.

"Sebagai tanggap darurat, kebutuhan dasar telah disampaikan kepada korban malam ini. Saya masih di lokasi kejadian sambil melakukan assisment. Sementara, informasi yang diterima, saat kejadian, dinas kebakaran dan penyelamatan tidak kunjung datang," ungkapnya saat meninjau lokasi kejadian. (Ibra)

Editor: Sumburi