Ribuan Kios Di Pasar Senen Ludes Terbakar -->

Adsense




Ribuan Kios Di Pasar Senen Ludes Terbakar

87 Online News
Kamis, 19 Januari 2017

JAKARTA - Sebanyak 1.100 kios ukuran 2x3 meter yang berada di Blok I dan Blok II Pasar Senen, Jakarta Pusat ludes terbakar. Api menyala sejak pukul 04.30 WIB, dan hingga pukul 10.00 WIB belum juga dapat dipadamkan.  anggota pemadam kebakaran berjibaku untuk melakukan pemadaman.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Dwiyono menerangka jika polisi masih terus melakukan pemantauan dan membantu pihak pemadam melakukan pemadaman kebakaran.

"Api masih menyala di Blok I dan Blok II Pasar Senen, hingga saat ini api masih memerah dan belum juga dapat dipadamkan karena pemadam juga kekurangan pasokan air," ujar Dwiyono.

Sekitar 400 personel Polres Metro Jakarta Pusat ditambah 150 personel BKO dari Polda Metro Jaya yang dikerahkan untuk melakukan proses pengamanan evakuasi barang-barang milik pedagang Pasar Senen.

"Sumber titik dan asal penyebab munculnya api belum kita ketahui, namun jika api sudah padam sepenuhnya, kami akan melakukan olah TKP dengan melibatkan Puslabfor Mabes Polri," tutur Dwiyono.

Sumber api diduga sementara berasal dari korsleting listrik atau arus pendek sebuah kios dekat sisi Barat dari Blok I Pasar Senen sekitar area trollye. (AMT)