Puluhan Kilogram Narkoba Berbagai Jenis Dimusnahkan Polda Sulsel -->

Adsense




Puluhan Kilogram Narkoba Berbagai Jenis Dimusnahkan Polda Sulsel

87 Online News
Sabtu, 14 Januari 2017

Makassar – Sebanyak 15, 36 kilogram  narkoba jenis sabu dimusnahkan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulsel di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (13/1/2017) pagi.

Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Eka Yudha Satriawan, mengatakan bahwa barang bukti tersebut merupakan akumulasi hasil sitaan dan pengungkapan kasus tindak pidana narkoba di wilayah hukum Polda Sulsel selama kurun waktu dua bulan terakhir, yaitu November dan Desember 2016.

Jumlah barang bukti yang dimusnahkan yaitu diantaranya sabu seberat 9 kg 659 gram merupakan hasil ungkapan narkoba yang dilakukan Tim Gabungan Operasi Interdiksi Terpadu (Sidak) BNN Provinsi Sulsel di Pelabuhan Soekarno Hatta, dengan 6 orang tersangka.

Selain itu, Sabu seberat 3 kg yang berhasil diungkap Sat Res Narkoba Polres Parepare yang melibatkan 1 orang tersangka juga ikut dimusnahkan. Sabu seberat 2 kg 700 gram juga berhasil dimusnahkan dari ungkapan kasus yang dilakukan Tim Subdit 3 Res Narkoba Polda Sulsel dengan jumlah tersangka sebanyak 2 orang. Sementara itu, sabu hasil temuan seberat 95,5 gram juga ikut dimusnahkan menggunakan mobil pemusnah barang bukti milik Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel yang baru beberapa minggu terakhir tiba di Makassar.

Tidak hanya itu, ekstasi sebanyak 1.966 butir hasi ungkapan kasus yang dilakukan Tim Subdit 3 Res Narkoba Polda Sulsel dengan jumlah tersangka sebanyak 4 orang tak luput dari pemusnahan yang dilakukan Ditresnarkoba Polda Sulsel.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono mengungkapkan dari keseluruhan barang bukti yang diamankan mayoritas berasal Malaysia dengan menggunakan jalur internasional.

"Untuk sementara yang kita dapatkan rata-rata menggunakan jaringan Internasional dan Nasional. Sebagian besar dari Tiongkok menuju Malaysia lewat Tarakan menuju Parepare kemudian Makassar. Barang bukti tersebut masuk dari berbagai penjuru, baik jalur laut, darat, dan udara. Seperti jumlah penemuan di Pelabuhan Soekarno Hatta kemarin seberat 9 kg lebih yang ikut dimusnahkan, Papar Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono. (HH)