Polsek Rumpin Sosialisasikan Tertib Lalulintas Kepada Anak-Anak -->

Adsense




Polsek Rumpin Sosialisasikan Tertib Lalulintas Kepada Anak-Anak

87 Online News
Kamis, 26 Januari 2017

RUMPIN-Guna menanamkan sejak dini kepada anak tentang tertib lalu lintas, Jajaran Satlantas Polsek Rumpin Resor Bogor melakukan sosilaisasi tentang tertib lalu lintas kepada murid taman kanak kanak dan para orang tua siswa saat berkendara. Bertempat di halaman Mako Polsek Rumpin, Jalan Prada Samlawi, Desa Rumpin Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1/17).

Kegiatan yang bertemakan "Polisi Sahabat Anak" ini diikuti oleh 36 peserta diantaranya 16 siswa siswi taman kanak kanak, 20 orang tua dari mereka serta dipimpin langsung oleh Kapolsek Rumpin, Kompol Sudin Simangungsong beserta Kanit Lantas Polsek Rumpin, Ipda Z.Mukhli dan lima orang anggotanya.

Kapolsek Rumpin menjelaskan, kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.30 WIB hingga selesai ini untuk menanamkan sejak dini kepada anak tentang tertib lalu lintas. "Giat mensosialisasikan, sahabat anak dengan polisi ini juga untuk memberikan wawasan tentang lalulintas dan memberikan himbauan kepada orang tua siswa dalam berlalulintas agar selalu mengutamakan keselamatan serta mematuhi semua peraturan lalu lintas saat betkendara," jelas Kompol Sudin Simangungsong, saat ditemui 87 Online News disela-sela kegiatan.

Kapolsek juga mengatakan, kegiatan ini bukan hanya tentang sosialisasi lalulintas. "Akan tetapi, juga untuk memperkenalkan kepada siswa dan siswi terkait profesi Polri yang humanis,"imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu orang tua siswa mengatakan, bahwa sosialisasi itu sangat berguna, sehingga sejak dini anak anak mengenal rambu rambu dan mengetahui tata tertib berlalulintas. "Kami selaku orang tua sangat berterima kasih, karena mendapat kesempatan mengikuti kegiatan sosialisasi tentang tertib lalu lintas," tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak berseragam polisi ikut dalam baris berbaris dan mengajak berkeliling dari unit ke unit di Mako Polsek Rump dan diberikan kesempatan untuk sesi tanya jawab. Di akhir kegiatan anak-anak juga secara simbolis memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi kepada pihak kepolisian. (Ozos)