Pemkab Bogor Harus Lebih Serius Tangani Kasus Gizi Buruk -->

Adsense




Pemkab Bogor Harus Lebih Serius Tangani Kasus Gizi Buruk

87 Online News
Senin, 30 Januari 2017

KAB.BOGOR - Masih adanya kasus gizi buruk diwilayah Bumi Tegar Beriman harus menjadi perhatian Pemkab Bogor untuk lebih intensif secara sungguh-sungguh dan terus menerus dalam mengerjakan sesuatu hingga memperoleh hasil yang optimal kepada warganya melalui dinas terkait. Hal itu ditegaskan Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin.

"Kebannyakan penderita gizi buruk adalah orang yang tidak mampu. Puskesmas yang ada di tiap wilayah harus melakukan pendataan secara akurat agar tidak simpang siur seperti yang ada saat ini, Pemkab Bogor harus jujur data tersebut, supaya kasus gizi buruk itu dapat dicegah,"tegas Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat yang akrab dengan sapaan AMY.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Erwin Suriana mengungkapkan, pihaknya turut bela sungkawa untuk kepulangan Andri Apriansyah bocah berusia delapan tahun penderita gizi buruk warga Kampung Totopong RT 5/1, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk beberap pekan lalu.

Menurutnya, dalam menangani kasus gizi buruk ini pihaknya tidak bisa bekerja sendiri. Sebab, rata-rata yang terkena adalah orang tidak mampu dengan keadaan ekonomi yang kurang beruntung.

"Tentunya harus secara bersama sama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Bahkan sampai tingkat Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), desa sampai kecamatan bersama-sama mencegah adanya gizi buruk tersebut,"ungkanya.

Pada intinya, tambah Erwin, kami juga tidak mau ada Warga yang menderita gizi buruk. Apalagi sampai meninggal dunia,"pungkasnya. (Red)