KPK Incar Pejabat Korup Di Jawa Barat -->

Adsense




KPK Incar Pejabat Korup Di Jawa Barat

87 Online News
Minggu, 22 Januari 2017

JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui pihaknya mendapatkan laporan atau pengaduan dari masyarakat terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi di Jawa Barat. Terkait laporan atau pengaduan tersebut, KPK kini tengah melakukan pemantauan.

"Untuk pengaduan kasus korupsi di wilayah Jawa Barat memang ada. Ada beberapa pelaporan kasus korupsi yang berasal dari Jawa Barat," ungkap Febri, Sabtu (21/1/2017).

Dia menegaskan, untuk di wilayah Jawa Barat ada beberapa pelaporan, tetapi secara spesifiknya seperti di Tasikmalaya akan dikonfirmasi atas kejadian pengaduan masyarakat. "Kita tidak bisa sebut kasusnya apa, karena itu sifatnya tertutup," kata Febri.

Dirinya mengingatkan, dari hasil pantauan sebelumnya di daerah-daerah tertentu, seperti di Jawa Timur atau Jawa Tengah ada pihak-pihak yang memakai cover pencegahan korupsi yang mengaku-ngaku KPK.

Sebelumnya tim dari Unit Koordinator Sub Daerah (Korsubda) Tim Pencegahan KPK yang bertugas di Jawa Barat melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (19/1/2017).

KPK mendatangi rumah dinas (rumdis) Bupati Tasikmalaya H Uu Ruzhanul Ulum.

"Mereka melakukan pertemun tertutup. Ditemani Sekda H Abdul Kodir, bupati menemui Biro Pencegahan Korupsi KPK di Pendopo Lama Tasikmalaya," ujar Febri.

Menurut Febri, saat ini KPK tengah melakukan kerja sama pencegahan korupsi dengan 10 daerah se-Indonesia. Diantaranya, Aceh, Sumatera Utara, Riau, Bengkulu, Banten, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) termasuk Jawa Barat.

Di 10 daerah tersebut, kata Febri, kegiatan-kegiatan yang dilakukan tim KPK untuk melihat aspek pelayanan publik, anggaran dan juga mekanisme perizinan di masing-masing daerah. (MTD)