Kinerja Lamban, Kadispora Kabupaten Bogor Harus Diganti -->

Adsense




Kinerja Lamban, Kadispora Kabupaten Bogor Harus Diganti

87 Online News
Senin, 09 Januari 2017

KAB.BOGOR - Lambatnya kinerja kepala dinas pemuda dan olah raga (Kadispora) Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli, membuat anggota DPRD Kabupaten Bogor kembali angkat bicara serta meminta Bupati Bogor Nurhayanti harus mencari pegantinya.

Hal tersebut dikatakan oleh Wawan haikal Kurdi, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD, Senin (9/1/17). "Kadispora Kabupaten Bogor harus diganti, karena kurang aktif dalam mengawasi pekerjaan proyek Stadion Pakansari yang hingga kini belum tuntas," ujar Wawan.

Menurutnya, bahwa seorang pemimpin disarana dan prasarana olah raga itu haruslah berperan aktif dalam meningkatkan kinerja. "Coba, sampai sekarang proyek standion Pakansari masih saja dikerjakan. Seharusnya sudah selesai pada tanggal 30 Desember 2016 lalu," ungkapnya.

Wawan menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor harus melakukan selektif terlebih dahulu, dalam penempatan pegawainya. "Nurhayanti harus tepat menaruh orangnya, jangan sampai orang yang ditempatkan tidak sesuai. Dan saya minta Yusuf Sadeli sebagai Kadispora Kabupaten Bogor harus diganti,"tegasnya. 

Sementara itu, Koordinator Forum Mahasiswa Bogor (FMB) Rahmatulloh menuturkan, bahwa pemerintah jangan main-main dengan realisasi pengerjaan proyek APBD maupun dari dana lainnya.

"Harus diingat, jika proyek Stadion Pakansari tidak selesai, maka pelaksana atau kontraktor harus dikenakan denda dari anggaran. Jika keterlambatan mencapai maksimal 50 hari, dan lima persen uang jaminan pelaksanaan akan diambil untuk Negara," ungkap Along sapaan akrabnya.

Along menambahkan, pemerintah harus tegas agar kontraktor-kontraktor yang mengerjakan proyek pemerintah akan lebih tertib sebagaimana yang di tetapkan dalam Perpres pengadaan barang dan jasa. "Jika kontraktor bermasalah tidak diberi sanksi, maka akan muncul kontraktor-kontraktor serupa yang tidak patuh pada perjanjian yang sudah ditetapkan. Untuk kepala Dispora Kabupaten Bogor harus di evaluasi dalam kinerjanya," pungkasnya. (Ar)