Kepala Divisi Penelitian dan Pengembangan LSM GMBI Mundur Dari Kepengurusan -->

Adsense




Kepala Divisi Penelitian dan Pengembangan LSM GMBI Mundur Dari Kepengurusan

87 Online News
Senin, 16 Januari 2017

BOGOR - Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Bogor, Sandi M Ilham menyatakan akan mengundurkan diri dari kepengurusan distrik dan keanggotaan.

Menurutnya, keputusan pengunduran diri ini diakibatkan oleh cara pandang yang sudah tidak searah dan juga bentuk kekecewaan akibat tidak tegasnya intruksi DPP LSM GMBI. "Saya keluar dari GMBI bukan karena Pro ke FPI, saya kesal karena tidak ada intruksi untuk tegas mengambil sikap bagi si Penista Pancasila," ungkal Sandi dalam rilisnya yang diterima redaksi, Jumat (13/1/2017).

Sandy menuturkan, akibat sikap politik Ketua Umum DPP LSM GMBI yang mengintruksikan seluruh anggota untuk melakukan aksi demontrasi di Polda Jabar terkait dugaan tindak pidana penistaan budaya oleh Habib Rizieq yang melecehkan kalimat Sampurasun menjadi Campuracun.

"Saya kecawa jika ini benar apa yang diucapkan oleh Habib Rizieq. Namun, disisi lain saya juga kecewa atas sikap penistaan pancasila yang di lakukan oleh salah satu kader partai yang bukan keturunan pribumi, justru ini yang tidak ada intruksi tegas dari DPP LSM GMBI untuk melakukan aksi demontrasi. Suatu keanehan besar bagi saya,"paparnya.

Tidak hanya kecewa serta cara pandang yang berbeda, Sandi, dalam waktu dekat secara resmi akan membuat surat pegunduran diri dari kepenguduran dan keanggotaan LSM GMBI Distrik Kabupaten Bogor.

"Karena itulah saya memutuskan dan mengambil sikap tegas untuk mundur dari kepengurusan Distrik dari jabatan Ketua Divisi Penelitian dan Penggembangan LSM GMBI Distrik Kabupaten Bogor, juga sekaligus mundur dari keanggotaan LSM GMBI. Saya akan memberikan surat pernyataan mundur dari keanggotaan jika saya sudah berada di Bogor, yang tentunya surat itu ditandatangani diatas materai," tegasnya

Terkait pengunduran dirinya, Sandi mengatakan, dirinya sudah mengkomunikasi hal pengunduran dirinya dengan Ketua Distrik LSM GMBI Kabupaten Bogor melalui telepon seluler.

"Saya sudah komunikasi dengan Ketua Distrik LSM GMBI, Kang Sambas Alamsyah dan menyampaikan pamit secara baik baik melalui seluler, saya menyampaikan kepada beliau terlepas saya sudah tidak ada ikatan sebagai anggota. Namun, saya ingin tetap ada hubungan ikatan persaudaraan. Alhamdulillah beliau pun memahami saya dan sangat bijak atas sikap saya,"tutupnya. (Red)