Kalah Bersaing Dengan PKL, Pedagang Pasar Anyar Ciampea Mengeluh -->

Adsense




Kalah Bersaing Dengan PKL, Pedagang Pasar Anyar Ciampea Mengeluh

87 Online News
Selasa, 31 Januari 2017

KAB.BOGOR - Maraknya para pedagang kaki lima (PKL) Pasar Ciampea berimbas pada sepinya pengunjung Pasar Anyar Ciampea. Pasalnya, para pembeli lebih memilih berbelanja pada pedagang yang berjualan di pinggir Jalan Raya Letnan Sukarna, Desa Banteng, Kecamatan Ciampea. Kondisi tetsebut dikeluhkan oleh para pedagang yang yang setiap harinya berjualan di Pasar Anyar Ciampea.

Romlah (47), salah satu pedagang Pasar anyar Ciampea mengungkapkan, setiap hari pembeli sangat sedikit dan kalah bersaing dengan para PKL yang berada di pinggir jalan. "Pembeli lebih memilih ke pasar lama, ketimbang ke Pasar Anyar Ciampea. Karena, posisinya pun berada tepat penggir jalan,"ungkapnya saat ditemui Wira Desa, Selasa (31/1/17).

Selain sepi pengunjung, Pasar Anyar Ciampea yang dibangun tiga tahun silam, saat ini kondisinya terkesan kumuh, bahkan beberapa kios mengalami kerusakan seperti plafon atap yang sudah mengelupas.

Saat sikonfirmasi, Direktur utama PD Pasar Tohaga Eko Romli Wahyudin mengaku bahwa pasar baru belum dikelola pihaknya, dan masih dipegang oleh pengembang. "Pengelolaan pasar  harus melalui mekanisme setelah pengelolaan 5 tahun oleh pengembang, baru nanti dikelola PD Pasar Tohaga, sekarang baru masuk tahun ke 3 oleh pengembang,"jelasnya.

Dia juga mengatakan, masih banyak PKL yang mangkal persis di pinggir jalan dan tidak ada kontribusinya kepada pihak PD Pasar Tohaga. "Banyak PKL di pinggir jalan, itu tidak ada kontribusinya ke PD Pasar,"tandasnya. (Ozos)