Hujan Deras Dan Angin Kencang Di Bogor Sebabkan Tanah Longsor -->

Adsense




Hujan Deras Dan Angin Kencang Di Bogor Sebabkan Tanah Longsor

87 Online News
Jumat, 13 Januari 2017


KAB.BOGOR- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Bogor, Kamis (12/1/2017), menyebabkan tanah longsor di Kp.Ciburial, RT 03/06 Desa Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya dua rumah warga yang tertimpa material tanah longsor serta  mengalami kerusakan ringan

"Dua rumah warga atas nama Aeh Sulaeman dan Ibu Yeyet yang tertimpa material tanah longsoran. Tidak ada korban jiwa, hanya rusak ringan," Kata Kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Bogor, KM Tb. Sumardi, S, Sos.Msi saat melakukan pengecekan dilokasi kejadian, Jumat (13/1/17).

Dia menjelaskan, sebelumnya BPBD belum menerima laporan kejadian ini. "Kebetulan tadi ada rapat di Tapos, Ciawi dan saya mendapat informasi, kemudian langsung kelokasi untuk melakukan pengecekan. Biasanya pada saat kejadian bencana   bpbd  memberikan kebutuhan dasar antara lain Makanan siap saji, Pakain dan kebutuhan lainnya. Namun karena dadakan, jadi belum sempat membawa kebutuhan dasar tersebut. Dan setelah dilakukan penelitian serta peninjauan lapangan  disimpulkan kondisi rusak ringan, kemungkinan nanti hanya diajukan untuk dana bantuan tidak terduga,"urainya.

Sumardi mengatakan intensitas hujan diperkirakan dalam beberapa hari ke depan masih sangat tinggi. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terutama yang tinggal dikawasan yang rawan longsor. "Kalau terjadi hujan deras kami harapkan tetap waspada. Meski malam harus siaga, jangan sampai terjadi korban," himbaunya. (IB)