Gelar Operasi Cipko 21, Polsek Rumpin Amankan Tiga Unit Motor Diduga Bodong -->

Adsense




Gelar Operasi Cipko 21, Polsek Rumpin Amankan Tiga Unit Motor Diduga Bodong

87 Online News
Rabu, 18 Januari 2017

RUMPIN - Kepolisian Sektor Rumpin Resor Bogor menggelar Operasi Cipta Kondisi 21 (CIPKO 21), bertempat di Jalan Raya Rumpin - Leuwiliang tepatnya di Simpang Tiga Cidokom, Kampung Babakan Gobang RT 003 RW 001 Desa Gobang, Kecamatan Rumpin,  Kabupaten Bogor, Rabu (18/1/17).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Rumpin Kompol Sudin Simangungsong, Wakapolsek Rumpin, Suyono, Kanit Lantas, Kanit Reskrim, Kanit Intel beserta 15 anggotanya dan Kepala Desa Gobang Mad Harun yang ikut turun langsung ke lapangan.

Selain untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengendara, kegiatan yang dilaksanakan selama dua jam sejak Pukul 08.30 WIB, bertujuan untuk meningkatkan ketertiban para pengendara dalam berlalu lintas sebagai upaya menekan angka kecelakaan, serta salah satu cara untuk dapat mengungkap kasus pencurian kendaraan.

Kapolsek Rumpin, Kompol Sudin Simangungsung mengakatakan, gelar operasi Cipko 21 ini juga maraknya aksi Curanmor di wilayah Hukum Polsek Rumpin. Dalam operasi ini, petugas berhasil mengamankan 3 unit kendaran roda dua tanpa dilengkapi surat kendaran dan 21 pelanggar yang dikenai sangsi ringan berupa teguran. "Untuk kendaraan tanpa kelengkapan surat atau di duga bodong, langsung kami amankan untuk ditindak lanjuti,"ungkap Kapolsek, kepada Wartawan.

Dia berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota dan jajarannya dapat meminimalisir pengguna kendaraan tanpa kelengkapan surat-surat alias bodong dan meminimalis aksi curanmor, khususnya di wilayah Rumpin. (Ozos)