Drainase Tidak Berfungsi Sebabkan Jalan Raya Ciheulang Rusak Parah -->

Adsense




Drainase Tidak Berfungsi Sebabkan Jalan Raya Ciheulang Rusak Parah

87 Online News
Senin, 30 Januari 2017

PARUNG PANJANG - Sejumlah titik ruas jalan menuju kecamatan Parung Panjang, salah satunya di Kampung Cihelang RT 003/RW 004 Desa Dago Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor kondisinya sangat memperihatinkan. Hal itu membuat para pengguna jalan yang melintas harus ekstra berhati-hati.

Necuk (45) salah seorang warga sekitar mengatakan, kerusakan jalan tersebut diakibatkan drainase (saluran air) yang tidak berfungsi karena sampah yang menumpuk dan mengalami pendangkalan. Saat turun hujan, air meluap dan menggenangi badan jalan sehingga membuat aspal mengelupas dan penuh lubang. "Saluran irigasi mampet, gorong-gorongnya selama ini belum pernah di perbaiki,"jelasnya.

Dia berharap, agar Pemerintah Kabupaten Bogor melalui dinas terkait segera memperbaikinya. "Saya harap kepada pemerintah agar segera memperbaiki, karna itu tepat di depan rumah saya. Jika tidak, kerusakan jalan akan bertambah parah karena tergenang air, apalagi kalau musim hujan,"harapnya.

Hal senada diungkapkan Mulyana, warga Desa Kebasiran yang setiap hari melewati jalan tersebut mengatakan, seharusnya dalam hal ini UPT Bina Marga tidak menutup mata dengan kondisi ini. "Itukan gorong-gorong mampet, jadi debit air naik ke jalan, dampaknya jalan rusak dan membahayakan pengguna jalan banyak lubang yang tergenang air,"tandasnya. (Ozos)