Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa Bersama FWHBU Menggelar Training dan Pelatihan Jurnalistik -->

Adsense




Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa Bersama FWHBU Menggelar Training dan Pelatihan Jurnalistik

87 Online News
Selasa, 31 Januari 2017

BOGOR - Manajer Startegi Kemitraan Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa Kabupaten Bogor, bersama Forum Wartawan Harian Bogor Utara (FWHBU) menggelar kegiatan Media Literasi Pelatihan Training Jurnalistik. Bertempatdi aula Masjid Al-Insan Dompet Dhuafa, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Senin (30/1/17).

Dalam sambutannya, Ketua FWHBU MJ Fakhri mengatakan, bicara wartawan berarti bicara tentang jurnalistik. Dengan berkembangnya teknologi, semua masyarakat bisa dikatakan jurnalis.

"Hal itu disebut sebagai Citizen Jurnalis, namun ada perbedaannya antara Jurnalis dan Citizen jurnalis. Bedanya adalah wartawan terikat dengan kode etik jurnalisme yang telah disepakati sehingga ketika wartawan melakukan kesalahan dalam proses penulisan berita, wartawan tersebut dapat diberikan sanksi. Sementara bagi citizen jurnalism hal tersebut bersifat fleksibel," kata Fakhri dalam sambutannya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam tersebut, diikuti para peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru dan staff dari dompet dhuafa yang antusias mendengarkan pembahasan terkait peran wartawan di kehidupan masyarakat seiring perkembangan teknologi dan kemajuan jurnalistik serta mengikuti training pelatihan jurnalistik yang diberikan oleh organisasi FWHBU.

"Saya senang ikut training pelatihan jurnalis, dengan adanya pelatihan ini saya bisa mengetahui tentang Jurnalis dan kinerja Wartawan," ungkap Meyda salah satu peserta. (Ozos)