Baru Selesai Dibangun, Jalan Raya Dago Parung Panjang Dipasangi Portal -->

Adsense




Baru Selesai Dibangun, Jalan Raya Dago Parung Panjang Dipasangi Portal

87 Online News
Kamis, 19 Januari 2017

PARUNGPANJANG - Ruas Jalan Raya Dago, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor yang baru selesai diperbaiki yang didanai dari APBD Kabupaten Bogor melalui Dinas Bina dipasangi portal.

Kepala Desa Dago, Kecamatan Parung Panjang, Muhdom mengatakan, portal yang berdiri kokoh setinggi 3 meter di Kampung Rabak RT 02, RW 03, Desa Dago Kecamatan Parungpanjang, tepatnya di depan Kantor Desa Dago ini bertujuan agar tidak dapat dilalui Truk dan Tronton yang bertonase berat sehingga berdampak pada kerusakan jalan sepanjang 2 kilo meter tersebut.

"Selama bertahun-tahun jalan ini kondisinya rusak parah karena banyak truk tronton yang melintas. Sekarang baru selesai diperbaiki, dengan adanya portal ini, sekarang jalan ini cuma bisa dilintasi kenderaan pribadi dan angkutan umum (angkot),"kata kepala Desa Dago, Kamis (17/01/16).

Pemasangan portal itu sengaja dilakukan, supaya truk besar yang bebannya melebihi tonase jalan kabupaten tidak bisa lewat. Sebab, truk besar sekelas tronton menjadi faktor utama kerusakan jalan kabupaten.

"Pemasangan portal tersebut, sikap tegas kami untuk mengamankan ruas jalan kabupaten. Truk tronton yang mengangkut bahan material, tidak bisa lewat jalan kabupaten. Jika tidak, jalan kabupaten selamanya akan cepat rusak," pungkasnya. (Ozos)