Banyak Sarana Dan Prasarana Memprihatinkan, Menjadi Kabupaten Bogor Termaju Jauh Dari Harapan -->

Adsense




Banyak Sarana Dan Prasarana Memprihatinkan, Menjadi Kabupaten Bogor Termaju Jauh Dari Harapan

87 Online News
Sabtu, 14 Januari 2017


KAB.BOGOR - Demi mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia, Pemkab Bogor memiliki misi diantaranya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik di bidang kesehatan, pendidikan maupun infrastruktur agar menjadi lebih baik.

Namun hal tersebut tidak sesuai kenyataan, hal itu dibuktikan dengan masih banyaknya keluhan masyarakat mulai dari pelayanan kesehatan, banyaknya ruas jalan jalan yang mengalami kerusakan dan tak kunjung diperbaiki, beberapa pembangunan yang tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, hingga sarana belajar mengajar atau gedung sekolah yang kondisinya sangat memperihatinkan.

Salah satu diantaranya, Sekolah Dasar Negeri Cipinang 1, yang berlokasi di Kampung Janala, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika dilihat sepintas, gedung sekolah ini terlihat layak, namun jika kita masuk ke dalam ruang sekolah akan terlihat jelas kondisi yang sangat memprihatinkan dari mulai lantai yang mengelupas, hingga plafon yang roboh karena mulai rapuh.

 

Kepala Sekolah SD Negeri Cipinang 1, Ummamah menuturkan, kondisi itu sudah sejak lama. Bahkan pihaknya sudah mengajukan renovasi melalui UPT Pendidikan setempat serta ketua komite sekolah namun sampai saat ini belum mendapat kepastian. "Saya sudah menyampaikan ke UPT saat kunjungan dan ngomong ke Pak Alwani selaku Komite soal rusaknya sekolah. Karena di desa ini kan banyak perusahan, siapa tau ada yang bisa bantu, tapi sampai saat ini belum ada kejelasan,"urai Kepala sekolah yang baru menjabat satu tahun di sekolah tersebut.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada Pemetintah Kabupaten Bogor agar memperhatikan kondisi sekolah tersebut. Hal itu, juga untuk kenyaman para peserta didik dalam melakukan belajar mengajar.

"Sejak pertama saya menjabat sebagai kepala sekolah, SDN Cipinang 01 kondisinya sangat kumuh. Sedangkan BOS dari pemerintah pun tidak cukup untuk merenovasi gedung sekolahan, apalagi ada empat gedung sekolahan yang harus di renofasi,"pungkasnya. (Ozos)