Upah Belum Dibayar, Pegawai Proyek Pembangunan Jalan Gendong Ancam Mogok Kerja -->

Adsense




Upah Belum Dibayar, Pegawai Proyek Pembangunan Jalan Gendong Ancam Mogok Kerja

87 Online News
Selasa, 06 Desember 2016



RUMPIN - Pengerjaan proyek pembangunan ruas Jalan Gerendong-Janala sepanjang kurang lebih 2 kilometer bersumber dari dana APBD Kabupaten Bogor senilai 9,3 miliar lebih yang dimenangkan oleh PT. Lintas Indonesia Khatulistiwa diwilayah Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor bukan hanya lamban dalam pengerjaannya. Namun upah para pekerja pun hingga saat ini belum dibayarkan.

Doyok (35), salah satu pekerja proyek tersebut mengatakan, pimpro proyek hanya memberikan janji-janji tanpa kepastian. "Sampai saat ini upah para pekerja belum juga di cairkan, padahal sudah dua hari terlambat. Saat ditanyakan saling lempar antara Arip dan Koko. Kami juga butuh makan dan keperluan lainnya, kalau lambat terus kasian para pekerja lainny karna setipa mau gajian gini terus,"ujarnya, Selasa (6/12/16). 

Doyok juga mengatakan, jika upah tersebut belum juga dibayarkan, maka Ia bersama pekerja lainnya akan melakukan mogok kerja. "Kalau gaji itu belum turun juga, kami telah sepakat akan melakukan mogok kerja,"tegasnya.  

Saat di konfirmasi melalui telepon selulernya, Arip salah satu pengawas proyek tersebut mengatakan, hal ini memang sudah biasa. "Ini bukan pengerjaan Jalan Tol, sudah biasa kalau keterlambatan, kalau lancar ya berati tidak ada masalah, kalau tidak lancar bearti ada masalah gitu pak,"singkatnya. (MD)