Tergerus Luapan Sungai Cimutun, Jembatan Penghubung Dua Desa Terputus -->

Adsense




Tergerus Luapan Sungai Cimutun, Jembatan Penghubung Dua Desa Terputus

87 Online News
Rabu, 07 Desember 2016

 

SUKABUMI - Terputusnya jembatan penghubung antara Desa Loji dan Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akibat tergerus luapan air sungai Cimutun membuat aktivitas warga yang berada di dua Desa lumpuh karena tidak dapat dilalui kendaraan roda empat. Hal ini jelas membuat dua Desa tersebut terisolir, aktivitas yang seharusnya bisa di lewati oleh kendaraan roda empat kini hanya bisa di lalui oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki saja.

"Peristiwa putusnya jembatan diakibatkan hujan deras selama tiga hari hingga terjadi luapan di sungai Cimutun, satu jembatan putus dan tidak bisa dilewati kendaraan, " ungkap Kepala Desa Sangrawayang Eman Sulaeman.

Karena itu, Kepala desa menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap kondisi yang dinilai masih rawan, dan berharap kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki jembatan yang putus.

"Jembatan tersebut adalah akses warga yang kebanyakan adalah para nelayan untuk mengangkut hasil tangkapannya dan jembatan itu pun adalah akses para wisatawan yang akan menuju tempat wisata pantai Sangrawayang, " pungkasnya.

Reporter : Diky/Anry