Siswa - Siswi Paud dan SD Ikut Aksi 212 -->

Adsense




Siswa - Siswi Paud dan SD Ikut Aksi 212

87 Online News
Jumat, 02 Desember 2016

KAB.BOGOR - Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN), Rumah Sakit Dompet Dhuafa menggelar kegiatan Aksi 212 yang bertemakan 'Gigiku sehat, Gigiku Bersih'. Bertempat di halaman Mesjid Rumah Sakit Dhuafa, Selasa (29/11/16).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Kepala Puskesmas setempat dan dokter gigi. Kegiatan diikuti oleh ratusan siswa-siswi mulai dari tingkat Paud serta Sekolah Dasar.

Dalam kesempatan itu, ratusan siswa melakukan pemeriksaan gigi secara gratis dan menyikat gigi serta mencuci tangan bersama.

"Alhamdulliah anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan Aksi 212, kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan prilaku hidup bersih kepada anak-anak. Aksi 212 ini artinya 2 kali sikat gigi, 1 kali cuci tangan sebelum makan dan 2 kali mandi dalam sehari," jelas Rif'an Humas Rumah Sakit Dompet Dhuafa kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Masih kata Rif'an, dalam memperingati HKN ke 52 ini pihaknya tidak hanya melakukan pemeriksaan gigi secara gratis, akan tetapi melakukan edukasi kepada anak-anak TK dan anak kelas dua Sekolah Dasar yang tak lain karena untuk menumbuhkan kesehatan sejak dini agar anak-anak terbiasa melakukan sikat gigi sebelum dan sesudah makan.

Sementara itu, Naura, salah satu siswi Paud Pengembangan Insani menyambut gembira adanya kegiatan Aksi 212 yang di selenggarakan oleh RS. Dompet Dhuafa. "Senang, apalagi tadi pas ikut sikat gigi bersama,  rasa pastanya rasa anggur," ucap Naura. (Mulya)