Sidang Pelanggaran Lalulintas Dimanfaatkan Para Oknum Calo -->

Adsense




Sidang Pelanggaran Lalulintas Dimanfaatkan Para Oknum Calo

87 Online News
Jumat, 16 Desember 2016

 

BOGOR - Sedikitnya sekitar 12 ribu pelanggar lalu lintas yang terjaring aparat kepolisian pada Operasi Zebra Lodaya 2016 mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat, (16/12/2016). 

Pantauan dilokasi, antrian mengular sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB, namun sayang jadwal persidangan ditentukan oleh pihak pengadilan setempat. "Saya kira ambil kartu antrian dulu, ternyata sudah di jadwal nomor sidangnya,"ujar Jumari salah seorang pelanggar tilang asal Citwureup.

Sidang di lakukan di 3 ruangan dengan 6 Hakim dan 12 Panitera di lakukan secara bergantian, banyaknya masyarakat yang antri sidang itu pun di manfaatkan sebagian oknum yang menarik keuntungan.

Para oknum teraebut dengan terang-terangan menawarkan jasa, mulai dari mengecek nomor antrian sidang melalui website, menawarkan jasa pengambilan barang bukti bahkan titip sidang atau menggantikan terdakwa yang akan mengikutu sidang. "Sini berkasnya titip aja 150 ribu nanti ambil di saya,"ujar salah seorang yang menawarkan jasa kepada pelanggar yang akan sidang.

Sementara, bagi pelanggar yang tidak dapat mengikuti sidang akan di arahkan untuk mengambil berkas tilang di Kantor Kejaksaan pada hari selasa, tanggal 20 Desember mendatang. (Arra)