Ruas Jalan Ranca Bungur Rawan Kejahatan -->

Adsense




Ruas Jalan Ranca Bungur Rawan Kejahatan

87 Online News
Jumat, 16 Desember 2016

 

BOGOR - Ruas jalan raya Rancabungur, tepatnya di wilayah Kampung Mekarsari RT 001 RW 003, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat rawan jambret.

Dewi (32), salah satu warga setempat mengatakan, pelaku penjambretan kerap beraksi pada siang hari saat situasi jalan dalam keadaan sepi. "Pelakunya sering beroprasi di siang hari saat kondisi sepi, korban pejambretan itu kebanyakan warga dari luar Kecamatan Rancabungur yang melintas," ungkapnya, kepada wartawan, Jumat (16/12/2016).

Menurutnya, jalan tersebut merupakan jalan penghubung ke beberapa Kecamatan di Kabupaten Bogor yang sering digunakan oleh para pengguna jalan dari beberapa daerah, seperti Tanggerang untuk menuju Kota Bogor dan kawasan tempat wisata seperti Curug Seribu dan Curug Cigamea yang menjadi sasaran para pelaku kejahatan. 

"Kejadiannya sebulan sampe 3 kali, bahkan korban sampai terguling dari motornya,"jelas Dewi.

Dewi pun mengaku resah atas sering terjadinya tindak kejahatan tersebut, karena itu, dirinya mengingatkan bagi para pengguna jalan agar selalu waspada jika melintasi kawasan tersebut. 

"Jalan ini sudah bagus, otomatis banyak yang melintas. Saya sarankan kepada pengguna jalan, terutama perempuan supaya jangan menyimpan tas dibelakang kalau lagi di motor,"ujar Dewi pemilik warung di pinggir jalan Ranca Bungur.

Senada dikatakan Sabari, warga Kampung Sinangpala RT 001/RW 004 Desa Rancabungur. Menurutnya, kejadian pemjambretan disiang hari saat keadaan sepi, terkadang korban pejambretan juga terjadi kepada warga sekitar. "Memang di ruas jalan ini sering terjadi pejambretan, kebanyakan kejadiannya siang hari,"singkatnya. (Mulya)