Pengendara Roda Dua Dominasi Operasi Zebra Lodaya Di Sukabumi -->

Adsense




Pengendara Roda Dua Dominasi Operasi Zebra Lodaya Di Sukabumi

87 Online News
Kamis, 01 Desember 2016

SUKABUMI - Gelaran operasi zebra lodaya 2016 yang dilaksanakan sejak tanggal 16 hingga 29 November 2016, satuan polisi lalulintas (Satlantas) Polres Sukabumi berhasil menindak 2.600 pelanggar.

Kepala Bagian Oprasi (KBO) Lantas Polres Sukabumi IPTU Agus Suhendar memaparkan, pengendara sepeda motor masih mendominasi jumlah pelanggaran yang terjadi, dan banyaknya terjaring dalam Penindakan PAM Rawan Pagi dalam rangka mengurangi kecelakaan dan ketertiban berkendara

Disamping itu dirinya menuturkan, dari keseluruhan perkara yang ditangani dalam pelaksanaan operasi kali ini, Sat Lantas Polres Sukabumi menggelar di tiga titik yakni di depan TMC, depan Polsek Cibadak dan depan lapangan Sekarwangi.

"Saya menghimbau pada para pengendara lainnya supaya selalu taat dalam menjaga ketertiban berlalu lintas, jadikan keselamatan dijalan sebagai kebutuhan," ujar Agus Rabu (30/11).

Sementara itu total keseluruhan capaian dalam pelaksanaan oprasi Zebra Lodaya kemarin, menurut Agus terbilang sukses. "Total pelanggar jumlah tilang tersebut terdiri dari, 2.000 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), 590 Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan 10 Roda Dua. Banyaknya pelanggar didominasi pengendara roda dua (R2) yang tidak menggunakan helm, STNK dan bonceng tiga. Mereka langsung diberikan sanksi tilang," ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya operasi Zebra Lodaya ini masyarakat lebih sadar akan pentingnya keselamatan serta ketertiban berlalu lintas dengan senantiasa mentaati semua ketentuan dan dan peraturan yang ada.

Reporter : Anry