Pabrik Pinsil Di Parung Panjang Ludes Dilalap Si Jago Merah -->

Adsense




Pabrik Pinsil Di Parung Panjang Ludes Dilalap Si Jago Merah

87 Online News
Rabu, 14 Desember 2016

BOGOR - Sebuah pabrik milik PT. Sunda Indo Atk yang memproduksi pinsil di Kampung Pasir Tonjong RT 04/05, Desa Jagabaya, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor Jawa Barat ludes dilalap si Jago Merah, Rabu (14/12/2016).

Lukman (35), Security PT Sunda Indo Atk menuturkan, Peristiwa terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Api berasal dari oven di lantai bawah dan dengan cepat merambat hingga sulit dikendalikan. Saya langsung telepon pemadam yang terdekat,"tuturnya.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.00  WIB, setelah regu pemadam kebakaran dari Leuwiliang menurunkan 2 unit mobil damkar dan dibantu 2 unit mobil damkar dari Kabupaten Tanggerang.

"Kami di bantu dari pemadam wilayah Kabupaten Tanggerang, jadi empat mobil pemadam. Alhamdulillah api bisa dipadamkan pukul 11 sian, karna di 4 gudang itu banyak bahan baku dari kayu yang mudah terbakar," Wahyu, Komandan Pleton Damkar unit Leuwi Liang.

Kapolsek Parungpanjang, Kompol Lusi Saptaningsing mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara api diduga berasal dari korsleting listrik.

"Tidak ada korban jiwa, sementara api diduga dari sebuah mesin oven yang mengalami korsleting listrik. Ini baru dugaan saja, kami masih menyelidiki lebih lanjut," terang kapolsek saat ditemui di lokasi. (Mulya)