Niat Bakar Sampah, Gudang Kayu Ludes Dilalap Api -->

Adsense




Niat Bakar Sampah, Gudang Kayu Ludes Dilalap Api

87 Online News
Kamis, 29 Desember 2016

BOGOR - Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah gudang kayu milik Yusuf Jibril yang dijadikan lapak barang Bekas di Kawasan industri dan padat penduduk, Jalan Raya Mercedez Benz, Gang Makam, Rawa Bule RT03/04, Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/12).

Informasi yang dihimpun, peristiwa  kebakaran bermula saat pemilik lapak sedang membakar sampah sekitar pukul 16.30 WIB dan ditinggal pemiliknya. Kemudian, api merembet ke tumpukan kayu dan cepat membesar karena banyak bahan yang mudah terbakar digudang tersebut.

"Sebelum pulang, pemilik lapak sempat membakar sampah dekat tumpukan kayu, karena tertiup angin api merembet ketumpukan kayu tersebut, beruntung sebuah mobil yang ada di dalam gudang tersebut dapat diselamatkan warga hinga tak sampai terbakar," tutur Bonih, salah seorang warga setempat.

Kapolsek Gunung Putri, AKP Niih Hadi Wijaya mengatakan, setelah berlangsung selama 5 jam, api dapat dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dengan menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran.

"Api sulit di padamkan karena berada di tumpukan kayu dan banyaknya barang yang mudah terbakar. Untuk menjinakan api yang berada di bawah tumpukan kayu yang sulit dipadamkan sampai mengerahkan lima unit kendaraan pemadam kebakaran, satu unit dari Kota Bogor, dua dari Kota Depok dan dua unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Bogor, dan pemadam hidran dari perusahaan," ungkap Kapolsek di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Namun akibat kebakaran ini seisi gudang habis terbakar serta aliran listrik di sekitar lokasi mengalami pemadaman. (RP)