Kantor Desa Tidak Memadai, Pemdes Cijalingan Berharap Direlokasi. -->

Adsense




Kantor Desa Tidak Memadai, Pemdes Cijalingan Berharap Direlokasi.

87 Online News
Sabtu, 03 Desember 2016

Sukabumi- Kantor Desa tidak memadai Pemerintah Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi berharap agar kantor Desa  direlokasi ke lokasi yang lebih representatif. Selama ini kantor desa tersebut sudah kurang memadai sehingga sangat sulit dilakukan pengembangan. Dengan kondisi ini tentunya terkendala terhadap pelayanan tidak maksimal,  kinerja tidak nyaman dan leluasa.

Kepala Desa Cijalingan Isep Syarif Hidayat saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan keseharian terhadap pelayanan masyarakat sangat terasa tidak nyaman dikarenakan kantor desa yang ada saat ini sudah tidak memadai. Apabila mengadakan pertemuan dengan masyarakat di aula desa sangat sumpek, sehingga masyarakat yang hadir dalam pertemuan merasa tidak nyaman karena sempitnya ruangan ditambah lagi permasalahan lahan parkir yang tidak memadai,tuturnya.

Menurut nya, Permasalahan ini perlu penanganan yang serius dengan mempertimbangkan kualifikasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat seperti, meningkatkan kulaitas pelayanan dalam rangka menciptakan kemandirian di berbagai sektor. Serta meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana yang nyata, dinamis, serasi dan bertanggung jawab sesuai dengan keinginan masyarakat. Untuk itu, demi memperlancar roda pemerintahan dibutuhkan  pembangunan gedung kantor desa yang baru yang memenuhi standar kebutuhan pada saat ini, ungkapnya.

Dia menambahkan, sebagaimana permasalahan diatas saya berharap kepada Pemerintah Daerah sekiranya dapat memberikan bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana kantor Desa Cijalingan yang baru. Sudah saatnya Kantor Desa Cijalingan untuk direlokasi, Pungkasnya.

Reporter: Dede R