Jelang Tahun Baru, Pedagang Petasan Di Kota Bogor Bakal Dirazia -->

Adsense




Jelang Tahun Baru, Pedagang Petasan Di Kota Bogor Bakal Dirazia

87 Online News
Rabu, 28 Desember 2016

Kota Bogor - Perayaan malam tahun baru semakin dekat. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Jajaran Kepolisian Polresta Bogor Kota bersama Satpol PP akan merazia tempat-tempat yang biasa digunakan untuk berjualan petasan.

Bahkan, Polsek Bogor Timur telah melakukan aksi sweeping dan menindak PKL yang kedapatan menjual petasan. Sebab, beberapa pedagang hanya menjual kembang api.

"Penyisiran yang telah kami lakukan di sekitar Pasar Gembrong dan Terminal Baranangsiang," ungkap Kepala Polsek Bogor Timur, Kompol Marsudi Widodo.

Kedepan, pihaknya akan terus rutin melakukan penyisiran peredaran Petasan dan Minuman Keras (Miras). Menurutnya, hal itu untuk mengantisipasi peredaran barang-barang tersebut, karena petasan dan minuman keras merupakan barang yang berbahaya bagi masyarakat.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kota Bogor, Heri Karnadi mengatakan pihaknya akan membantu jajaran kepolisian dalam menindak peredaran petasan, terutama di beberapa titik yang biasa digunakan untuk berjualan petasan yakni, Jembatan Merah dan Pasar Bogor.

"Kami siap membantu jajaran kepolisan untuk merazia, yang kedapatan menjual petasan akan langsung diangkut," tegasnya.

Kapolresta Bogor Kota, AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan, pihak kepolisian tidak akan pandang bulu dalam menindak penjual petasan. "Yang namanya petasan tidak boleh, kecuali kembang api. Meski penjualnya di toko tetap akan ditertibkan," ujarnya. (Ib)