Jajaran TNI Angkatan Darat Ikuti Tes Urin -->

Adsense




Jajaran TNI Angkatan Darat Ikuti Tes Urin

87 Online News
Senin, 19 Desember 2016

BOGOR - Untuk memastikan institusinya bersih dari narkoba, Korem 061/SK bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor  melakukan tes urine terhadap sejumlah aparat TNI AD yang terdiri dari Satuan Korem 061/SK, Yonif 315/GRD, Balak Aju Rem 061/SK dan Denpom 1/Bogor. Bertempat di Makorem 061/SK, Jalan Merdeka, Kota Bogor, Senin (19/12/2016). 

Sebelum dilakukan kegiatan tersebut, para Anngota TNI diberikan penyuluhan tentang P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) oleh BNNK Bogor.

Danrem 061/SK, Kolonel Infanteri. Mirza Agus dalam sambutan yang dibacakan Kasi Intel Korem 061/Sk Letkol Arm. Sudirman mengungkapkan, menurut perkiraan, saat ini di seluruh Dunia sudah beredar 348 jenis narkotika baru yang dikenal dengan nama NPS (New Phycoactive Substances). 

"Di wilayah Indonesia, BNN menemukan sekitar 36 jenis NPS yang menghasilkan efek yang sama seperti pil ekstasi, sabu-sabu, bahkan beberapa NPS mempunyai dampak negatif yang dialami oleh pengguna narkoba diantaranya, hilang kesadaran, berhalusinasi, kecanduan, hingga terkena penyakit yang berbahaya dan mematikan,"urainya? 

Oleh karena itu, lanjut Danrem, untuk menghindari bahaya narkoba maka seluruh anggota dan jajarannya di imbau untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Mengisi waktu dengan berbagai kegiatan yang positif dan menghargai diri sendiri serta meningkatkan rasa percaya diri. 

"Disamping itu berani berkata "TIDAK" kepada orang yang menawarkan Narkoba. Berhati- hati dalam memilih pergaulan, bersikap terbuka kepada orang tua, anak dan keluarga. Serta menciptakan suasana nyaman dan kehangatan dalam keluarga," tegasnya.

Dari informasi yang diperoleh berdasarkan hasil tes urine, seluruh prajurit TNI AD dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba. (Arra)