Gedung BPBD Kabupaten Bogor Dinilai Terbaik Dan Termegah Di Indonesia -->

Adsense




Gedung BPBD Kabupaten Bogor Dinilai Terbaik Dan Termegah Di Indonesia

87 Online News
Kamis, 29 Desember 2016

BOGOR - Gedung kantor baru Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, yang berlokasi di Jl Raya Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yang berdiri diatas lahan seluas 9.000 meter persegi dengan luas bangunan 3.000 meter persegi empat lantai, dinilai sebagai kantor BPBD Kabupaten/Kota terbaik dan termegah di seluruh Indonesia.

Hal itu diakui oleh Kepala Seksi Kesiap-siagaan BPBD Kabupaten Bogor, Budi Aksomo. "Saya akui ini geung kantor BPBD terbaik di Indonesia, fotonya saya perlihatkan kepada rekan-rekan saya di BPBD daerah lain mereka juga mengatakan ini gedung BPBD terbaik dan termegah," ujar Budi, kepada wartawan, Rabu (28/12).

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal mengingatkan, gedung kantor BPBD yang baru saja selesai pembangunannya yang menghabiskan anggaran Rp 19 Miliar itu tentunya harus dirawat, artinya harus ada pemeliharaan agar tidak cepat rusak.

"Kita tentu sangat senang dengan pembangunan gedung kantor BPBD yanh hasilnya sangat baik. Dengan adanya gedung baru BPBD ini tentu akan mampu  mengoptimalkan pelayanannya kepada masyarakat, apa lagi wilayah Kabupaten Bogor termasuk daerah rawan bencana dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang tinggi," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan politisi partai Gerindra Kabupaten Bogor, H. Adi Suwardi. Ia berharap dengan adanya gedung baru ini tentunya kinerja BPBD akan lebih baik lagi.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja BPBD selama ini yang cepat dalam menangani setiap permasalah terkait bencana alam, walau pun masih yang belum terakomodir karena keterbatasan personil," tegasnya. (Zack/inilah.com)