Camat Rumpin Tegaskan Panitia Pilkades Harus Bekerja Secara Netral Dan Transparan -->

Adsense




Camat Rumpin Tegaskan Panitia Pilkades Harus Bekerja Secara Netral Dan Transparan

87 Online News
Minggu, 18 Desember 2016

RUMPIN - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada bulan Maret 2017 mendatang, Badan Pembangunan Desa (BPD) Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor Jawa Barat melaksanakan pelantikan panitia Pilkades. Bertempat di Aula Desa Cipinang, Rabu, (17/12/16). Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, unsur Muspika Kecamatan Rumpin, Camat Rumpin, Para Ketua RT dan RW, Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta Tokoh pemuda setempat.

Dalam sambutannya Camat Rumpin, Zulkifli menegaskan bahwa pembentukan panitia Pilkades yang dipilih seyogyanya siap dan ikhlas untuk menjalankan tugas. Dia menghimbau agar dalam proses pelaksanaan Pilkades Cipinang nanti jangan sampai ada intervensi dari siapapun atau pihak manapun, serta diharapkan pelaksanaan pilkades dapat berjalan secara demokratis, aman, jujur, adil dan transparan sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Saya menghimbau pada panitia bekerja secara netral dan transparan jangan terintervensi dan terintimidasi oleh oknum yang hanya ingin mencari keutungan, jika ada oknum yang berparan dipilkades ini kita beserta jajaran Muspika akan tindak sesuai hukum yang berlaku,"tegasnya.

Hal senada diungkapkan Suparman ketua BPD Desa Cipinang. Menurutnya, pemilihan Kepala Desa Cipinang adalah pesta demokrasi yang harus sama-sama dikawal."Tentu hakekatnya untuk kita semua, saya berharap pemilihan Kepala Desa yang akan datang dilakukan secara transparan dan demokratis,"ungkap Pria yang akrab dengan sapaan Apoy.

Dia juga menegaskan kepada seluruh anggota dan ketua panitia Pilkades yang telah dilantik agar bekerja mentaati Pancasila dan Undang-Undang Republik Indonesia."Saya meminta kepada anggota dan ketua panitia pilkades bekerja sesuai aturan yang ada, mentaati Dasar Pancasila dan UUD Republik Indonesia,"tegasnya Suparman. (Mulya Diva)