Akibat Perbaikan Jembatan Nasional, Arus Lalulintas Tersendat -->

Adsense




Akibat Perbaikan Jembatan Nasional, Arus Lalulintas Tersendat

87 Online News
Rabu, 07 Desember 2016

Sukabumi- Arus lalu lintas di jalan Raya Cibadak  dari siang hingga sore ini tersendat. Hal itu disebabkan adanya perbaikan jembatan nasional di wilayah Kabupaten Sukabumi, tepatnya di jembatan Pamuruyan Kecamatan Cibadak. Ratusan kendaraan terpaksa antre beberapa saat untuk dapat melintas bergantian.

Berdasarkan pantauan dilapangan, antrean parah terjadi saat perbaikan jalan dilakukan. Pasalnya, lokasi perbaikan adalah jembatan akses satu-satunya lintas Sukabumi-Jabodetabek.

Akibatnya terdapat antrean kendaraan parah, utamanya saat siang dan sore ini. "Antrean kendaraan terjadi mulai pertigaan alternatif nagrak,pertigaan cikidang sampai perempatan Palabuhan ratu, berjarak sekitar satu sampai dua kilometer," tutur salah satu pedagang pinggir jalan, Risi Abho (33), (07/12/16).

Menurutnya, jembatan Pamuruyan merupakan salah satu simpul kemacetan di Cibadak. Sebab, di wilayah tersebut banyak terdapat perempatan . "Saat kondisi normal saja, arus lalu lintas sudah sering macet. Apalagi ada perbaikan jalan yang mengharuskan kendaraan berjalan pada satu lajur saja," jelasnya.

Warga lain,  Adi (29) menuturkan, kemacetan semakin parah, karena sejumlah pengendara sepeda motor nekat saling berebut untuk melintas melewati bahu jalan. Padahal sudah ada petugas yang mengatur arus lalu lintas menggunakan sistem buka tutup. "Tindakan itu sangat membahayakan pengendara lain yang melintas dari arah berlawanan, karena hanya satu lajur saja yang difungsikan," ujarnya.

Dia menambahkan, jembatan pamuruyan merupakan jembatan nasional yang selalu ramai pengendara. Jalan tersebut selalu padat kendaraan mulai pagi sampai malam hari. "Saya menghimbau bagi pengendara yang melintas agar lebih berhati-hati karena dikabarkan jembatan tersebut dikhawatirkan ambruk," ucapnya.

Reporter: Dede R/Diky