Warga Protes Keberadaan Cerobong Asap PT.Ricky Putra Globalindo -->

Adsense




Warga Protes Keberadaan Cerobong Asap PT.Ricky Putra Globalindo

87 Online News
Senin, 14 November 2016

KAB.BOGOR-Warga kampung Sireum Kilang Ujung RT 01 RW 08 Desa Tari Kolot Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor mempersolakan cerobong asap milik PT Ricky Busana yang berada di wilayahnya karena dianggap mengganggu lingkungan, menurut warga PT.Ricky Putra Globalindo membuat cerobong asap ini tidak diserta dengan izin warga atau izin lingkungan karena dampak dari cerobong tersebut warga merasakan bau asap dan masuk kedalam rumah warga. Hal ini disampaikan oleh warga setempat inisial WD dan AS kepada wartawan.  


Menurut WD, akibat dari asap tersebut dapat membahayakan anak-anak terlebih sore hari. "Sangat bahaya pak, jangankan anak-anak saya saja sampai sesak napas,"ujarnya.


Hal senada diungkapkan AS, menurutnya, hal ini sangat amat memprihatinkan, pemilik prusahaan tidak memperhatikan bahan kimia buangan sisa industri  yang dibiarkan mengalir kesungai disekitarnya sehingga menimbulkan pencemaran yang dapat menggangu kesehatan dan lingkunga masarakat yang ada disekitarnya.


Disungai tersebut, elain dicemari oleh bahan kimia, banyak pula pencemaran organis yang berasal dari sisa bahan organis buangan (sampah sisa bahan pakaian , pruduk rumah tangga , kaleng cet dan lain-lain. "Kita harus memperhatikan kondisi lingkungan hidup sebagai akibat dari pencemaran tersebut,  saat ini amat sedikit penduduk kita yang tidak mengerti dan peduli terhadap pengelolan lingkuan yang baik dan bijak,"ujarnya.

Reporter: Ibra/Sumburi