Warga Miskin Di Kabupaten Bogor Butuh Uluran Tangan Pemerintah -->

Adsense




Warga Miskin Di Kabupaten Bogor Butuh Uluran Tangan Pemerintah

87 Online News
Senin, 14 November 2016

KAB.BOGOR-Melihat kondisi Julaeha (57) yang hidup sebatang kara dengan penyakit Tumor yang di deritanya siapaoun pasti merasa miris, hal ini yang menimpa wanita yang biasa di sapa Emak Juju ini tergolek lemas yak berdaya karena penyakit yang dideritanya dari keterbatasan yang dimiliki. Sepeninggal suaminya 35 tahun lalu, Emak Juju hidup bersama anak laki-laki yang kini berusia 35 tahun, namun namun mengidap penyakit sejak lahir. Keduanya tinggal satu atap dalam rumah yang jika hujan selalu kebocoran di Kampung babakan RT 013/04, Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.


Inilah sekelumit kisah warga Kabupaten Bogor yang saat ini sedang menggembar-gemborkan Kabuputen Bogor sebagai kabupaten termaju se- Indonesia dengan 25 penciri diantaranya penciri ke-enam "Menurunkan angka kemiskin menjadi 5 persen". Namun kenyataannya, masih masih banyak warga miskin di Kabupaten Bogor yang kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bogor.


Sejak suaminya meninggal dunia sekitar 35 tahun lalu, wanita yang akrab disapa Emak Juju mempunyai seorang anak laki laki berumur 35 tahun yang mengalami sakit dari lahir, boleh dibilang Emak Juju hidup sebatang kara yang sekitar sebulan silam mendapatkan donasi dari para donatur melalui para relawan dan pengurus Komunitas Wajah Bogor berupa sembako dan seekor kambing betina.


Untuk memenuhi kebutuhan Ema Uju setiap hari menjadi buruh dan mengumpulkan barang bekas, penghasilan ema uju sekitar 25000.rumah ema uju jika kondisi hujan banyak bocor, harapan ema uju rumah nya ingin di perbaiki. Jika ada donatur yang berkenan ingin meringankan Ema Julaeha (uju) baik sembako dan lain nya bisa di serahkan langsung atau menghubungi saya.


Dalam hidup nya yang memprihatinkan ternyata ema julaeha mengidap penyakit TUMOR, selama ini ma julaeha tidak menyadari kena penyakit


"Kami dari Komunitas Wajah Bogor malam ini mengunjungi kediaman ema julaeha yang tergolek lemah. Dalam sebulan ini Ema Julaeha sudah 6 kali ke RS Ciawi untuk mengobati penyakitnya,"kata L Hakim salah seorang pengurus Komunitas Wajah Bogor kepada wartawan.


L Hakim juga mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kepala desa Cimande. "Menurut Kepala desa, pihaknya telah memberikan bantuan kepada Emak Uju beberapa waktu lalu. Dan, terkait rumah tidak layak huni yang ditempatinya saat ini pemerintah desa sedang mengupayakan untuk rehab melalui progran rumah tidak layak huni (RTLH),"kata L Hakim menyampaikan keterangan Kades Cimande Sudrajat.


Dia juga menyatakan kesiapan dari komunitasnya untuk membantu dalam pelaksanaan perbaikan rumahnya. "Untuk tenaga akan saya bantu dari komunitas, karena Ma Julaeha tidak ada anak yang bisa membantu pembangunan nya,"ucap L Hakim.


L Hakim menambahkan, jika ada donatur yang ingin membantu meringankan beban Mak Julaeha bisa menyerahkan langsung ke Emak Julaeha atau melalui Team Wajah Bogor, Contact Persons 081280492394," jelasnya.


Dia berharap agar pemerintah bisa membantu meringankan beban Emak Uju. "Setiap berobat naek motor ojeg, karena tidak ada uang untuk menyewa mobil. Namun saat ini pihak desa sudah menyiapkan transportasi dengan mobil Siaga Desa,"pungkasnya.

Reporter: Sum/Ibra