Peringati Hari Pahlawan, Managemen Lorin Sentul Kunjungi Veteran -->

Adsense




Peringati Hari Pahlawan, Managemen Lorin Sentul Kunjungi Veteran

87 Online News
Kamis, 10 November 2016

KAB.BOGOR - Untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme yang saat ini kian memudar khususnya di kalangan para pemuda, serta mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan Negara Republik Indonesia.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Management Lorin Sentul Hotel melakukan kunjungan ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang PEPABRI Kabupaten Bogor di Jalan Bersih, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Kamis (10/11/16).

HRD Manager Lorin Sentul Hotel, Yudha Herdian mengatakan,  kunjungan ini yang kedua kalinya dan sudah menjadi agenda tahunan. Sebelum melakukan kunjungan ke PEPABRI, staf dan karyawan management Lorin Sentul Hotel juga melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Kalibata, Jakarta Selatan.

Yudha mengingatkan, bahwa generasi muda harus tetap bisa mengisi kemerdekaan, meski kini kita sudah tak perlu mengangat senjata dalam mempertahankan Indonesia. "Kita harus tetap menghargai jasa-jasa pahlawan dan melanjutkan misi pahlawan, yakni dengan membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi di segala bidang," paparnya.

Selain itu, Yudha mengungkapkan rasa prihatin dengan menurunnya rasa nasionalisme dan perhatian baik dari kalangan masyarakat hingga pemerintah. "Kunjungan ini juga sekaligus mengingatkan masyarakat atau pemerintah agar tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan dan Veteran, tanpa jasa mereka kita tidak bisa seperti sekarang ini. Setidaknya mengibarkan bendera setengah tiang sebagai penghormatan kepada mereka,"ungkapnya.

Dikatakannya, dirinya sangat tersentuh hatinya saat mendengarkan pemaparan dari salah satu Veteran yang menceritakan pahit getirnya saat di medan perang. "Sampe gemetaran saya dengar ceritanya, apalagi saat mendengar waktu beliau melihat langsung yang menulis teks proklamasi," tukasnya. 

Pantauan redaksi, dalam kunjungannya, staf Lorin Sentul Hotel disambut oleh Ketua PEPABRI Kabupaten Bogor Suwandhi serta beberapa Veteran. Kegiatan diisi dengan Napak tilas sejarah kemerdekaan RI, ramah tamah dan pemberian cindera mata oleh pihak Lorin Sentul hotel kepada para Veteran.

"Saya sangat berterima kasih atas kepedulian pihak Lorin Sentul Hotel yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke PEPABRI, semoga ini bisa menjadi contoh bagi pihak lain terutama Pemerintah Kabupaten Bogor," ungkap Suwandhi, Ketua PEPABRI DPC Kabupaten Bogor.(IB)