Pasien Ini Tersandra di RS Pertamedika Sentul City Karena Tak Mampu Bayar -->

Adsense




Pasien Ini Tersandra di RS Pertamedika Sentul City Karena Tak Mampu Bayar

87 Online News
Selasa, 29 November 2016

KAB.BOGOR-Akibat mengalami kecelakaan tunggal beberapa waktu lalu, Rukmana (37) harus dilarikan ke Rumah Sakit Pertamedika Sentul City untuk mendapatkan perawatan intensif, Rukmana masuk RS Pertamedika Sentul City dari hari Jum'at tanggal 23 November dan mendapatkan perawatan di ruang Lavender kelas II RS tersebut. Pasien seharusnya  keluar pada tanggal 27 November namun dikarenakan tidak mampu melunasi biaya perawatan rumah sakit hingga mencapai Rp. 5 juta hingga saat ini pasien masih tertahan. Hal ini disampaikan oleh Ketua LSM GMBI KSM Sukamakmur Distrik Kabupaten Bogor, Abdul Hanifah kepada Bidik Nusantara, Minggu (27/11) sekita pukul 21:45 wib. 


Menurut Abdul Hanif, pasien yang juga anggota LSM GMBI ini sudah mencoba memberikan surat tanah miliknya sebagai jaminan kepada rumah sakit namun belum juga di diperbolehkan pulang dengan alasan harus ada uang setengahnya.


"Pihak rumah sakit menginginkan uang kes harus ada setengahnya. parahnya lagi dengan kondisi tertahan pasien ini sudah tidak mendapatkan perawatan bahkan resep obat agar bisa beli sendiri diapotik tidak diberikan,"ujar Abdul Hanifah.


Dia berharap Bupati Bogorm Hj Nurhayanty dapat memberikan bantuan untuk meringankan beban pasien agar tidak ditahan oleh rumah sakit, dengan begitu pasien bisa dilakukan rawat jalan. "Saya minta banytuan kepada Ibu Bupati Bogor agar melihat langsung kondisi Pasien yang tertahan di RS Pertamedika Sentul City guna memberikan solusi terhadap pihak rumah sakit,"pintanya. (Sumburi)