Lurah Pabuaran Kalah Dengan Sampah -->

Adsense




Lurah Pabuaran Kalah Dengan Sampah

87 Online News
Kamis, 03 November 2016

BOGOR - Permasalahan sampah akhir akhir ini menjadi hal yang serius untuk di sikapi, dibutuhkan ide kreatif dan pemikiran segar untuk menanggulanginya.

Kualitas sanitasi, pengolahan sampah, keterbatasan lahan untuk ruang terbuka hijau dan kesadaran masyarakat atas perubahan iklim menjadi beberapa masalah yang harus diselesaikan oleh para pejabat kota di Indonesia. Karena itu, unsur utama yang harus dimiliki pelaku pemerintahan ini adalah kemampuan dan konsistensi identifikasi persoalan lingkungan.

Namun berbeda dengan pola pikir lurah Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yang pusing dan kewalahan mengatasi permasalahan sampah yang berada dilingkungnya, terutama yang ada di Jalan Raya Jakarta-Bogor tepatnya depan Pasar Cikema.

"Saya menyerah dan tidak tahu harus berbuat apa lagi," kata lurah Pabuaran, Bambang saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (03/11/2016).

Menurutnya, dengan adanya persoalan sampah, jika di ijinkan dirinya ingin hengkang sebagai lurah Pabuaran dan memilih di tempatkan diwilayah lain.

"Saya juga tidak kuat sebagai Lurah Pabuaran dan jika bisa memilih ingin ditempatkan sebagai pejabat di luar Cibinong," pasrahnya. (Irfan Damar Sinaga)