Lakukan Aksi Sosial Terhadap Muslim Palestina, Perpus UMMI Dan LLC Tandatangani MOU Dengan KNRP -->

Adsense




Lakukan Aksi Sosial Terhadap Muslim Palestina, Perpus UMMI Dan LLC Tandatangani MOU Dengan KNRP

87 Online News
Rabu, 30 November 2016

Sukabumi - Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Liblary Lovers Comunity (LLC) mengadakan MOU kerja sama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) cabang Sukabumi dengan tujuan untuk melakukan aksi sosial terhadap saudara Muslim yang ada di negeri Palestina.

Acara tersebut di laksanakan di ruang baca terbuka perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Jalan RS Syamsudin SH, Kelurahan Cikole Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Rabu (30/11/16) pada Pukul 13:30 WIB. Acara dihadiri oleh 20 orang peserta dari anggota UKM LLC, sebagai peserta acara pembukaan pengenalan  terhadap apa yang terjadi di Palestina yang di sampaikan oleh Andi Maulana sebagai pemateri dari KNRP.

Dalam acara pembuatan kerjasama atau MOU tersebut  diantara menghasilkan dengan membentuk  Palestina Corner, yaitu merupakan sebuah pojok yang di sebut qobatussaqroh atau kotak mesjid kecil untuk para mahasiswa melakukan amal peduli terhadap negeri Palestina, menyimpan bacaan tentang seputar kejadian di Negeri Palestina, melakukan kajian bersama dengan UKM LLC sebagai komunitas pembaca yang ada di bawah naungan perpustakaan, menjual produk yang nanti keuntunganya untuk di donasikan untuk negeri Palestina. 

Penandatanganan MOU  dilakukan oleh Supriadi / Yusuf sebagai Manager Daerah KNRP Cabang Sukabumi dan Yanti Sundari, S.Sos selaku ketua perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Supriadi selaku Manager Daerah Sukabumi menyatakan, MOU ini dilakukan untuk memfasilitasi lahan amal terhadap  teman-teman mahasiswa. "Utamanya bertujuan sebagai penyalur donasi yang akan menyisihkan sebagian hartanya melalui KNRP sebagai fasilitator, perlu di ketahui pula acara ini sebagai pembuka yang mempersembahkan edukasi kepada teman-teman mahasiswa untuk mengetahui apa yang terjadi di Palestina dan ada yang perlu di pahami juga bahwa negeri Palestina bukan hanya sekedar negeri biasa tapi negeri yang mempunyai nilai idiologi muslim," ungkapnya.

Hal senada juga dikatan kepala Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi Yanti Sundari,S.Sos. Menurutnya, dengan adanya kerjasama ini sangat positif secara fungsinya, bahwa Perpustakaan sebagai kajian keilmuan terutama dengan UKM LLC yang ada di kampus ini dengan salah satunya mengaji apa yang terjadi di negeri Palestina sebagai wawasan pengetahuan yang nantinya akan melaksanakan sebuah pola sikap amal sebagai rasa kepedulian terhadap sodara Muslim yang ada di Palestina sana," singkatnya.

Reporter: Dian