Kajari Cibadak Menggelar Silaturahmi Dengan Para Jurnalis -->

Adsense




Kajari Cibadak Menggelar Silaturahmi Dengan Para Jurnalis

87 Online News
Kamis, 10 November 2016

SUKABUMI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibadak menggelar pertemuan silaturahmi dengan sejumlah Insan Pers di Kabupaten Sukabumi Kamis (10/11/2016). Hal itu dilakukan guna mempererat peran masing-masing institusi sesuai tugas pokok dan fungsinya dengan Meningkatkan komunikasi Pers dan Kejari.

Silaturahmi dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cibadak yang baru Sopian Saleh, didampingi Kasi intelijen Ariya Wicaksana, Kasi Pidana Umum (Pidum) Heru Kamalullah, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) Roy.

Dalam kesempatan tersebut, Kajari Sopiyan Soleh mengungkapkan, begitu besar peran yang dimiliki media massa dalam mendukung kinerja Kejari Cibadak selama ini. Bahkan dengan keberadaan Pers bisa mendorong pihak kejaksaan untuk terus meningkatkan kinerja.

Ia juga memaparkan sejumlah permasalahan yang sudah ditangani oleh Kejari Cibadak sepanjang tahun 2016. Mulai dari beberapa kasus saat ini sudah ada yang terselesaikan, hingga yang masih dalam proses penyelesaian. "Untuk kasus yang belum selesai, saya masih mempelajarinya dan nanti kita akan kembali menyelesaikan kasus tersebut," terang Sopiyan yang juga pernah menjabat sebagai Humas di Kejagung.

Menurutnya, setiap permasalahan yang masuk ke kejaksaan akan selalu diproses, pihak kejaksaan selalu mengedepankan aspek kemanusian dan penuh pertimbangan sebelum pihak kejaksaan mengambil keputusan, apalagi untuk persoalan yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi.

"Setiap permasalahan yang masuk ke kejaksaan ini, semua kami tangani dan kami proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku, tentunya juga kami imbangi dengan mengedepankan aspek kemanusiaan dan pertimbangan, apalagi saat ini ada Inpres yang memang kita harus ikut aturanya," jelasnya. 

Dia berharap dengan adanya komunikasi ini, media dapat memberikan informasi sebagai bentuk laporan kinerja kami kepada masyarakat. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya, kejaksaan dapat melakukan transparansi. "Agar masyarakat dapat mengawal setiap masalah yang ditangani kejaksaan dengan melibatkan media untuk membantu menginformasikannya ." Pungkas Sopiyan. (Fery/Dd)