Jokowi Tuding Aktor Politik Tunggangi Aksi Unjuk Rasa -->

Adsense




Jokowi Tuding Aktor Politik Tunggangi Aksi Unjuk Rasa

87 Online News
Sabtu, 05 November 2016

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa penjelasan kepada masyarakat terkait situasi ibukota usai melakukan rapat terbatas dengan sejumlah menteri di istana. Ia mengapresiasi para ustad dan kiaiyang telah memimpin umatnya untuk menyampaikan aspirasinya secara damai dan tertib. "Sebagaimana negara demokrasi kami menghargai penyampaian aspirasi secara damai yang dipimpin oleh para kiai hingga Magrib tadi," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Sabtu (5/11).

Namun Jokowi menyayangkan kerusuhan yang terjadi jelang Isya disekitar istana. "Demo yang damai berubah menjadi rusuh dan kita melihat ini sudah ditunggangi para akto-aktor politik yang memanfaatkan situasi," ungkap Jokowi dengan nada tinggi.

Karena menurutnya, seharusnya para pendemo membubarkan diri sesuai dengan aturan yang berlaku.
Presiden juga menjelaskan jika siang tadi memerintahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menemui perwakilan demonstran untuk menjelaskan langkah penegak hukum terkait kasus Ahok.

Ia juga meminta masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing dengan tertib. Sehingga aparat penegak hukum dapat bekerja untuk menjaga ketertiban. (CTR)