HMI Bantah Tudingan Kapolda Metro Jaya -->

Adsense




HMI Bantah Tudingan Kapolda Metro Jaya

87 Online News
Sabtu, 05 November 2016

JAKARTA - Formatur/Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten, Abdul Rabbi Syahrir ‎mengecam pernyataan Kapolda Metro Jaya yang menuduh HMI sebagai provokator aksi 4 November. "Kami tekankan bahwa statemen Kapolda Metro Jaya tersebut harus dipertanggungjawabkan," ujarnya dalam keterangan Pers nya melalui media.

Rabbi juga mengaku sangat kecewa dengan tindakan represif dari oknum aparat kepolisian yang dengan sangat membabi buta menembakkan gas air mata. "Sampai saat ini ada laporan dari kawan-kawan cabang bahwa ada kader HMI yang belum pulang," kata Rabbi.

Menurutnya, setelah massa aksi dari HMI membubarkan diri dan kemudian ada beberapa oknum kepolisian yang melakukan interogasi dengan cara yang sangat intimidatif.

"Yakni dengan cara menggeledah semua barang yang kami bawa. Bahkan mobil grab yang akan kami tumpangi juga tak luput dari penggeledahan. Selanjutnya ada salah satu dari Pengurus Besar HMI yang dipukuli. Ini benar-benar standar operasional prosedur interogasi yang jauh dari nilai-nilai kemanusiaan," ujarnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader HMI, terutama kader HMI yang terhimpun di wilayang koordinasi Jabodetabeka-Banten. "Kami sangat terkesan atas apa yang sudah kita perjuangkan bersama semoga ini menjadi kontribusi nyata kita demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur." Pungkasnya. (Red)