Harga Cabai Makin Pedas Bikin Warga Menjerit -->

Adsense




Harga Cabai Makin Pedas Bikin Warga Menjerit

87 Online News
Selasa, 08 November 2016

KAB.BOGOR - Meningkatnya harga komoditas cabai di beberapa pasar diwilayah Kabupaten Bogor, salah satunya di Pasar Citereup yang mencapai harga Rp 65 ribu perkilo gram membuat sebagian warga menjerit pedas.

Seperti yang dialami oleh imah(40). Dia mengaku pusing dengan kenaikan harga komoditas cabai, sehingga menambah biaya pengeluaran untuk kebutuhan rumah tangga.

"Pusing dengan harga cabai saat ini, tidak sesuai dengan penghasilan dan dirumah butuh sambel," ucapnya, saat di temui dipasar Citereup, Selasa (08/11/2016).

Ia juga mengatakan, seharusnya pemerintah dapat memberikan solusi sehingga kenaikan harga cabai tidak berkepanjangan.

"Pemerintah harus segera cari solusi, tolong rakyat di perhatikan. Kalau bisa harga cabai cepat turun, kasian ibu-ibu rumah tangga yang uangnya pas -pasan,"ujar Imah.

Di tempat yang sama, Asep (35) tahun, salah seorang pedagang sayur mayur mengaku kenaikan harga cabai karena stok di petani sedang berkurang dan tidak sesuai dengan permintaan akan kebutuhan dari masyarakat.

"Harga cabai meningkat sejak awal bulan september dan terus merangkak naik, petani banyak yang gagal panen karena kondisi cuaca yang sedang tidak bagus," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, kenaikan harga cabai akan terus meningkat jika di kalangan petani tidak ada perubahan dan berujung modal juga akan meningkat sehingga berimbas ke kemasyarakat.

"Kita sih pesimis mas, harga cabai segera turun dalam bulan ini jika pemerintah tidak ada solusi kepada para petani," tutup Asep. (Irfan Damar Sinaga).