Empat Petani Cabai Asal China Ditangkap Petugas Imigrasi Bogor -->

Adsense




Empat Petani Cabai Asal China Ditangkap Petugas Imigrasi Bogor

87 Online News
Kamis, 10 November 2016

JAKARTA - Empat warga negara asing (WNA) asal China yang diduga tidak memiliki dokumen dan melakukan penyalahgunaan visa ditangkap petugas Imigrasi Kelas I Bogor bersama Tim Pora DKI Jakarta pada Selasa 8 November 2016.

Keempat WNA yang masing-masing bernama ini merupakan laki-laki, masing-masing diantaranya, Xue Qingjiang (51), Yu Wai Man (37), Gu Zhaojun (52) dan Gao Huaqiang (53). Mereka ditangkap di Kampung Gunung Leutik, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat setelah Tim Pora DKI Jakarta mendapat informasi dari warga Sukamakmur yang kemudian berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Bogor untuk menangkap empat WNA tersebut.

"Setelah dicek, ternyata benar mereka melakukan usaha di bidang pertanian Kemudian kami mengamankan mereka. Sekarang sudah ditangkap dan sedang diproses oleh Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora),"kata Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F Sompie di Aula Gedung Ditjen Imigrasi lantai 12, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2016).

Xue Qingjiang dan Yu Wai Man saat diperiksa tidak memiliki paspor dan dokumen apapun. Sementara Gu Zhaojun dan Gao Huaqiang melakukan penyalahgunaan visa kunjungan. "Kedua WN China yang tidak membawa paspor beralasan dokumen mereka dibawa oleh sponsor,"pungkasnya.(Irfan Damar Sinaga)